Magetan, Kegiatan Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas diikuti oleh  beberapa Pimpinan Pondok Pesantren , Tokoh Agama dan Alim Ulama yang ada di Wilayah Kab Magetan juga Unsur Forkopimda.

 

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76.

 

Turut Hadir dalam acara Istighotsan dan Dzikir tersebut Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan S.I.K, Komandan Secata A Rindam V/Brawijaya, Danlanud Iswayudi Magetan, Tokoh Agama dan masyarakat sebayak 250 orang.

 

“Pada tanggal 1 Juli 2022 adalah Peringatan HUT Bhayangkara ke 76, dimana Institusi Polri semuanya merayakan Hari Bhayangkara dan Kami Polres Magetan dan saat ini pada hari Rabu 27 Juli 2022 menggelar kegiatan Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas dengan para Alim Ulama,” ungkapnya.

 

Ditambahkannya bahwa kegiatan Do’a Bersama ini untuk Keselamatan Bangsa dan Negara dan juga keberhasilan tugas-tugas Polri.

 

“Kami berharap dengan adaya kegiatan ini, Hubungan Polri dengan Alim Ulama dan para Kyai terjalin semakin erat, khususnya Polres Magetan dalam mewujudkan Harkamtibmas,” tambahnya.

 

Sementara itu KH. Hunaian Anasir Pimpinan Ponpes Salafiyah Handurusiyyah Ds. Nglopang Kec.parang, Kab. Magetan memimpin kegiatan Istighosah dan Silaturahmi Kamtibmas yang dilaksanakan dengan Khusyuk.

 

Menurut KH. Hunain Anasir bahwa para Kyai dan Alim Ulama dari Pesantren yang ada di Magetan merasa bersyukur dan merasa memiliki terhadap Institusi Polri.

 

“Polisi dan Kyai sama, yang berbeda hanya cara tugasnya, namun bila kita lihat Polisi dan Kyai bersama-sama menciptakan dan menjaga Kondusifitas Kamtibmas,” ungkapnya.

 

Harapannya ke depan, Bangsa ini akan semakin baik dengan banyaknya Polisi yang baik bersama Kyai menjaga ketertiban  masyarakat.

 

“Saya Optimis Indonesia akan semakin baik dan Polisi akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya. (tsr/0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.