Magetan.  Dalam rangka turut membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Koramil 06/Maospati Kodim 0804/Magetan bersama Poslkes Magetan kembali menggelar vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster),  Jum’at (15/7/2022.

Kegiatan vaksinasi tersebut, digelar di Kantor Desa Gulun Kec Maospati Kab Magetan, dipimpin langsung Komandan Koramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo didampingi Bati Wanwil Koramil Maospati Pelda Suwartoyo dan Anggota Koramil Maospati dengan melibatkan tenaga vaksinator dari Polkes Magetan.

Disampaikan Kapten Inf Sunaryo, sebelum dilakukannya vaksinasi seluruh masyarakat yang ingin divaksin harus terlebih dahulu melakukan registrasi data diri, di cek kesehatan mulai dari screening, suhu tubu, tensi dan riwayat penyakit.

“Setelah semua tahapan tersebut dilakukan dan dinyatakan lulus, maka para perserta vaksinasi boleh melakukan suntik vaksin.  Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi ini, yaitu, vaksin Moderna. Peserta yang mengikuti vaksin pada hari ini berjumlah 60 orang dengan rincian, dosis 1 (4 orang) dosis 2 (2 orang) dan dosis 3 (54 orang), ” ujar Kapten Inf Sunaryo, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan ini merupakan wujud dukungan kita dalam membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kab Magetan, ”pungkasnya. ( Red/06 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.