Magetan. Danramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan kemampuan Bela Negara (Belneg) kepada siswa siswi SMA IIS ( Islamic Internasional School) PSM Magetan. Jum’at (15/07/2022)

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menuturkan, perlunya pemberian pembekalan materi wasbang kepada pelajar untuk menanamkan karakter dan Kedisiplinan sejak dini.

Danramil menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA IIS PSM Magetan.

“Wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk diketahui semua warga negara khususnya generasi muda termasuk siswa siswi SMA IIS PSM Magetan, karena tanggung-jawab Bela Negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai profesinya masing-masing. Sebagai pelajar harus memiliki cinta tanah air dan rasa bela negara karena itu siswa-siswi harus tekun dan rajin belajar dan berperilaku disiplin,” jelasnya.

Selain itu, Danramil juga menyampaikan bahwa siswa siswi mutlak harus mengetahui dan paham termasuk Empat Pilar Negara terdiri Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Selain diberikan materi wawasan kebangsaan, juga dilatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang melibatkan seluruh siswa siswi,” imbuhnya Danramil. (Pnj/01)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.