Magetan.kodim-magetan.com – Peltu Suwanto selaku Bati tuud Koramil 0804/10 kawedanan bersama Babinsa desa Karangrejo Serda saekan, melaksanakan pembinaan disiplin Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Di SMK 1 PSM kawedanan yang beralamat di Jln. Raya Gorang Gareng Maospati kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan. Senin (25/7/2022).

Kegiatan pembinaan disiplin tersebut, di wujudkan dalam pelatihan baris berbaris yang diikuti oleh sekitar 67 orang Siswa kelas 10.

Terlihat antusiasme dan semangat para siswa dalam mengikuti pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa, yang mana saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek, mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Menurut Peltu Suwanto selaku Bati tuud Koramil 0804/10 Kawedanan menyampaikan, bahwa pelatihan yang di berikan yakni berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), cara Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan, agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” kata Peltu Suwanto.

Di tempat lain Danramil tipe B 0804/10 Kawedanan kapten inf Sarpan menegaskan, bahwa pelatihan PBB ini guna membentuk rasa disiplin dan kebersamaan, sehingga para siswa diharapkan punya rasa tanggung jawab didalam melakukannya.

Kami mengharapkan juga, bahwa hasil dari latihan ini dapat membentuk karakter mereka, yang nantinya dapat memantapkan karakter bangsa dan pendidikan sebagai bentuk rasa bela negara, sehingga para siswa mengerti, arti serta tujuan dari latihan ini.

Selain itu dengan pelatihan PBB ini diharapkan mereka akan semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.” Tegas Peltu Suwanto (R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.