Magetan. Pemerintahan Desa Maron kec  Karangrejo mengumpulkan perangkat dan Linmasnya  dalam rangka peningkatan wawasan kebangsaan dan latihan PBB  untuk menambah pengetahuan serta wawasan kebangsaan terhadap perangkat dan linmasnya untuk menumbuhkan sikap kebersamaan serta kesigapan sebagai pendukung pemerintahan desa, khususnya  dalam hal keamanan dan ketertiban di masyarakat desa Maron. Jumat (05/8/2022)

Kegiatan Wasbang dan pelatihan sendiri di bagi 2 tahapan yaitu pengetahuan wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB serta kepemimpinan, Dalam kegiatan  tersebut pemerintah Desa Maron mengundang Bapak Camat karangrejo, Danramil 0804/07 Karangrejo kapten Inf Kiswanto S.E dan Kapolsek Karangrejo AKP  Agus Budi Witarno  SH. Sebagai Narasumber pemberi Materi wasbang sedangkan  untuk  kegiatan PBB dan kepemimpinan diberikan oleh Babinsa Ds. Maron Serma Sudarsono dan Babinkamtipmas Aiptu Moro Edy.

Dalam Sambutanya Kapten Inf Kiswanto S.E selaku Danramil 0804/07 Karangrejo menyampaikan  bahwa linmas harus mempunyai wawasan yang luas dan mengetahui perkembangan diwilayahnya karena  perangkat desa dan linmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa, untuk itu linmas dan perangkat desa harus sering berkomunikasi dengan baik kepada lapisan masyarakat dan lingkungan desanya sehingga bisa mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, mencegah  pencurian, mengawasi dan mengamankan kegiatan Masyarakat seperti hajatan-hajatan masyarakat serta mengawasi tamu-tamu yang keluar dan masuk desa dalam rangka membantu kepala desa menjaga jalannya pemerintahan Desa.

Disamping itu Linmas harus sigap dan tanggap  terhadap perkembangan lingkungan dengan cara terus jalin komunikasi yang baik melalui RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan komponen masyarakat lainnya

hal itu  bisa terbentuk melalui latihan PBB dan kepemimpinan di lapangan. untuk itu Danramil  berharap kegiatan perlu  dilaksanakan dengan Iklas sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan bermanfa’at untuk linmas sendiri  dan lingkungan masyarakat  “ Pungkasnya. (R.07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.