Magetan. Babinsa Kelurahan Kraton Serda Susanto Koramil 0804/06 Maospati Kodim 0804/Magetan bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti Perbaikan Saluran Air di Lingkungan Warga Kelurahan Kraton Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Sabtu (03/09/2022).

Tampak Babinsa Koramil 0804/06 Maospati bersama warga binaanya saling bahu-membahu dalam kerja bakti Perbaikan Saluran air di kampung warga binaan. Kerja bakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi baik dari warga masyarakat maupun Babinsa dari Koramil 0804/06 Maospati. Selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas Kelurahan, kerja bakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi.

Serda Susanto menyampaikan selama ini pelaksanaan kegiatan kerja bakti antara warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Kegiatan kerja bakti dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat, guna mempererat Silaturahmi bersama warga binaan contohnya Pembersihan jalan Kampung yang menjadi sarana untuk menghubungkan Kampung satu ke desa yang lain. Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu Babinsa punya tugas yang besar bersama masyarakat, mulai dari pendamping di bidang peternakan, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di Desa, melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik. “Tutup Babinsa (R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.