Magetan.kodim-magetan.com – Danramil 0804/06 Maospati yang diwakili Batuud Peltu Matsugan, Kodim 0804/Magetan menghadiri rapat Lokakarya Mini Bidang Kesehatan di aula Puskesmas Ngujung Kecamatan Maospati, Selasa (27/09/2022).

Rapat yang membahas tentang kolaborasi lintas sektoral dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan antisipasi Masih adanya kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Maospati ini dipimpin langsung oleh Camat Maospati, dengan dihadiri Kepala Puskesmas, Danramil Diwakili Batuud, Kapolsek, Babinsa, Kakel/Kades Se Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Ngujung

Camat Maospati menyampaikan bahwa untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat terutama terkait adanya pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Maospati, bukan hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen yang ada, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

“Saat ini hal yang menonjol untuk kita bahas adalah masalah percepatan vaksinasi dan antisipasi Masih kasus Covid1-19. Ini tentu perlu perhatian kita bersama agar dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Peltu Matsugan meminta agar pelaksanaan mini lokakarya Puskesmas Ngujung dapat dijadikan sebagai implementasi terhadap amanat Permenkes tentang manajemen puskesmas serta sebagai bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan di wilayahnya, terlebih masalah penanganan Covid-19 di Kecamatan Maospati.

“Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, terlebih masalah vaksinasi dan antisipasi lonjakan kasus Covid-19,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Puskesmas Dirinya berharap agar mini lokakarya dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran, koordinasi dan komunikasi dalam menangani masalah yang ada, diantaranya masalah percepatan penanganan Covid-19.

“Dalam menangani masalah yang kita hadapi ini, kami mohon dari masing-masing stakeholder untuk bekerjasama sesuai dengan perannya masing-masing demi keberhasilan program perceatan vaksinasi dan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Puskesmas Maospati,”pungkas Peltu Matsugan(R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.