Magetan. Jajaran TNI Kodim 0804/Magetan bersama BKKBN dan Dinkes Kabupaten Magetan terus bersinergi melakukan upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting diwilayah Kabupaten Magetan, Tidak terkecuali Koramil 0804/08 Barat bersama Puskesmas Rejomulyo.

Kali ini, Babinsa Desa Sukowidi Koramil 0804/08 Barat Kopka Bayu bersama Babinkamtibmas, melaksanakan pendampingan posyandu dan pemberian tambahan makanan kepada balita di Balai Desa Sukowidi, Kec. Kartoharjo Magetan. Rabu (14/9/2022).

Dikatakan Kopka Bayu, dalam kegiatan Posyandu ini dilakukan pemeriksaan terhadap bayi dan balita dengan layanan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, penyuluhan dan konseling tumbuh kembang anak  serta pemberian makanan tambahan.

Kopka Bayu berpesan kepada seluruh warga di wilayah binaannya agar memperhatikan pola makan dan pola asuh kepada anak-anak serta perbaikan sanitasi di lingkungan rumah sehingga kita bisa lepas dari permasalahan stunting ini.

Sementara itu Danramil  0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono mengungkapkan, Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, pemahaman kepada masyarakat berkaitan tumbuh kembang anak.

Danramil mengajak semua pihak ikut peduli karena permasalahan stunting bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab petugas kesehatan saja, melainkan semua pihak terkait lainnya termasuk TNI AD dan masyarakat itu sendiri, “ungkapnya”. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.