Magetan. Tim Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan (Kemhan)  RI dipimpin Kolonel Ckm Sunaryo melaksanakan kunjungan di Kodim 0804/Magetan dalam rangka Home visit dan  bimbingan lanjut pengembangan potensi prajurit penyandang disabilitas dijajaran Kodim 0804/Magetan. Rabu (7/9/2022)

Dalam kunjungannya Tim Pusrehab Kemhan RI didampingi Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P dan Perwira Staf  menuju tempat tinggal para penyandang disabilitas personel Kodim 0804/Magetan.

Home visit dan bimbingan lanjut ini, di samping memberikan pelayanan bimbingan psikologi dan sosial juga menghimpun permasalahan yang dihadapi, memberikan motivasi agar mereka tetap bersemangat serta pemberian tali asih. Adapun jumlah penyandang disabilitas yang dikunjungi sebanyak 2 personel yaitu Sertu Eko Kaswadi dan Serda Yahmin dengan berbagai macam kedisabilitasan seperti amputasi kaki,  dan gangguan penglihatan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P dalam keterangannya menyampaikan kunjungan Tim Pusrehab Kemhan RI di wilayah Kodim 0804/Magetan dilaksanakan untuk memastikan kondisi dan perkembangan para prajurit yang mengalami kecacatan baik kecacatan saat tugas operasi maupun tugas keseharian. Selain itu Tim Pusrehab juga memberikan motivasi kepada para prajurit Kodim 0804/Magetan penyandang disabilitas, “ungkapnya”.

Kolonel Ckm Sunaryo selaku Ketua Tim Pusrehab bahwa program rehabilitasi prajurit yang mengalami cacat dan home visit ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Saya berharap, prajurit penyandang disabilitas tetap memiliki semangat yang tinggi, pantang menyerah dan terus berinovasi,” pinta Tim Pusrehab Kemhan kepada Sertu Eko Kaswadi salah satu prajurit Kodim 0804/Magetan yang dikunjungi. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.