Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 06/Maospati Sertu Tri Sukendar, Kodim 0804/Magetan melaksanakan pendampingan vaksinasi sapi milik warga binaannya, Jumat(07/10/2022).

 

Sertu Tri mengatakan, saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak. Utamanya sapi di berbagai daerah.

 

Saat ini telah dilaksanakan Vaksinasi hewan ternak secara bergilir di Wilayah Kecamatan Maospati oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan dan Perikanan, Tak lain adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kabupaten Magetan

 

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK,” ucapnya.

 

Danramil 06/ Maospati Kapten Inf Sunaryo mengatakan bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

 

“Warga yang memiliki hewan ternak sangat mengharapkan dan menyambut baik dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” pungkas  Danramil Sertu Tri Sukendar(R 06)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.