Magetan.kodim-magetan.com – Tak kenal lelah Babinsa Nitikan serda Anang, koramil tipe 02/Plaosan, Kodim 0804/Magetan, melakukan pendampingan upaya percepatan penanganan stunting di wilayah binaannya. Senin,(31/10/2022)

Adapun kegiatan yang di lakukan diantaranya seperti yang bertempat di Polindes Desa Nitikan Kec Plaosan telah dilaksanakan giat Pos Peduli  Gizi guna pemulihan Gizi bagi putra putri yang terdampak Stunting selama 14 hari. Upaya yang di lakukan oleh petugas kesehatan dari puskesmas Sumberagung ini mendapat dukungan penuh pemerintah Desa yang di pimpin Kades Ds Nitikan Bapak Suprianto.

Serda Anang Budi berkata, “Kegiatan kali ini yang di lakukan yaitu Sosialisasi dari Bidan Desa tentang Menu Sehat bagi  Anak dan Pemberian Gizi. (makanan sehat)”.Bu Desti selaku bidan Desa yakin dengan kerjasama yang baik antara orang tua penderita stunting dan petugas baik kesehatan, pemerintah maupun Babinsa masalah stunting dapat teratasi dengan baik.

Orang tua dari penderita stunting sangat berterima kasih dengan upaya semua pihak yang telah berusaha semaksimal mungkin agar tumbuh kembang anak yang terkena stunting bisa kembali normal layaknya anak pada usia tersebut.pungkas Serda Anang Budi(R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.