Magetan. Kepedulian pihak Forkopimca dan Dinas Kesehatan Puskesmas Ngujung dalam menyikapi ramainya kasus gagal ginjal akut yang terjadi pada anak-anak terus dilakukan. Kali ini Bati Komsos anggota Koramil 0804/06 Maospati Peltu Sugianto bergerak cepat melaksanakan inspeksi mendadak ke beberapa Apotek dan Toko bersama Dinas Kesehatan dan instansi terkait.

“Kegiatan ini menindaklanjuti himbuan pemerintah yang mana seluruh wilayah untuk memperhatikan perkembangan Sitkamtibmas khususnya yang terkait dengan perkembangan kasus Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipika (Gg GAPA) pada anak dan peredaran obat sirup untuk anak-anak karena mengandung Dietilen Glikol (DEG) dan Etilen Glikol (EG) yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak” Jumat (28/10/2022).

Dinas Kesehatan dari puskesmas Ngujung di dampingi Anggota Polsek dan Koramil memastikan bahwa di apotek maupun toko obat tidak terjual obat jenis syrup seperti yang telah diinstruksikan BPOM agar tidak beredar terlebih dahulu.

Dari dinas Kesehatan, menegaskan kepada para pemilik apotik bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam melindungi anak-anak dari kasus gagal ginjal akut khususnya di wilayah Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan

“Kami bekerja sama dengan dinas kesehatan untuk memberikan informasi yang mudah dipahami masyarakat melalui penyebaran striker

“Kami akan terus mendampingi instansi terkait untuk memastikan bahwa obat yang dilarang edar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM telah di tarik dari peredaran. “Pungkas Peltu Sugianto (R.06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.