Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Koramil 0804/01 Magetan, mewakili Komandan Kodim 0804 Magetan hadir dalam kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor dengan tema “Pelaporan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan”, yang dihadiri sekitar 80 orang, sebagai penanggung jawab Dra. Furiana Kartini (Kepala Dinas PP KB PP dan PA Kab. Magetan) bertempat di HARMADHA JOGLO Jln. Diponegoro No. 21 Kelurahan Selosari Kecamatan Kabupaten Magetan.Rabu(26/10/2022)

Kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektor dengan tema “Pelaporan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan”, yang dihadiri sekitar 80 orang, sebagai penanggung jawab Dra. Furiana Kartini (Kepala Dinas PP KB PP dan PA Kab. Magetan) tersebut dihadiri oleh Ir. Miftahudin (Plh. Kepala Dinas PP KB PP PA Kab. Magetan),Bpk. Dwi Heruyanto, S.I.P (Ketua Komisi C DPRD Kab. Magetan), Kapten Caj Jemani Danramil 0804/01 Magetan mewakili Komandan Kodim 0804 Magetan, AKP Sini, SH (Kapolsek Magetan), Iptu Agus, SH (KBO Reskrim Polres Magetan), Bpk. Amir Nurahman, SH, MH (Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kab. Magetan), Perwakilan dari OPD Kab. Magetan, Kepala Desa Kec. Panekan, Kec. Sukomoro dan Kec. Karas, Perwakilan Babinsa dari Koramil Jajaran Kodim 0804/Magetan, Perwakilan Bhabinkamtibmas dari Polsek jajaran Polres Magetan.

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas P3AP2KB membuat beberapa perencanaan strategis sebagai upaya penanggulangan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Magetan. Diantara program-program strategis terkait peningkatan upaya perlindungan perempuan dan anak,  antara lain; membangun koordinasi lintas sektoral diantara instansi vertikal dan Satuan Kerja Pemerintah terkait serta lembaga-lembaga pemberi layanan baik pemerintah maupun yang dinisiasi masyarakat/komunitas. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan secara terpadu bagi perempuan dan anak korban kekerasan dalam rangka pemenuhan hak korban atas kebenaran, keadilan, pemulihan dan perlindungan.

Adapun tujuan kegiatan  Rapat Koordinasi dan Kerja Sama Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak ini  adalah Mengembangkan mekanisme pelayanan terpadu dan sistem rujukan dalam upaya pencegahan, penanganan dan pemberdayaan bagi korban kekerasan di Kabupaten Magetan.

Dengan terlaksananya kegiatan Rapat Koordinasi dan Kerja Sama Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak diharapkan hasil berupa adanya konsep awal pendampingan perempuan dan anak dan rekomendasi tindak lanjut pelaksanaan pengembangan mekanisme terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya Danramil 0804/01 Magetan mewakili Komandan Kodim 0804 Magetan yang intinya menyampaikan permohonan maaf karena Komandan tidak bisa hadir dalam kegiatan dikarenakan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Selain itu Danramil juga menjelaskan bahwa ” TNI (Babinsa) selalu berperan aktif dalam Perlindungan Perempuan dan Anak”. Pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.