Magetan. Peran lokakarya Mini Lintas sektor Puskesmas menjadi penting. Wadah ini menjadi sumber penting perencanaan dan penjaringan umpan balik pada rencana usulan maupun rencana pelaksanaan kegiatan puskesmas. Bertempat di Balai Kelurahan Tebon, UPTD Puskesmas Tebon menyelenggarakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral, yang turut dihadiri Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono, Jum’at  (30/09/2022).

Nampak hadir dalam acara tersebut Camat Barat Ir. Muh. Salim, Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono, Kapolsek Barat AKP Ruwajianto.SH., Kapala UPTD Puskesmas Tebon drg. Nuning Tyas Susanti, Kepala KUA Kec. Barat Edi Siswoyo dan Lurah/Kades Sekecamatan Barat.

Maksud dari diselenggarakannya acara tersebut, sebagaimana tercantum pada Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas Lokakarya Mini Triwulan III Lintas Sektor Puskesmas sangat diperlukan sebagai upaya peningkatan kerjasama lintas sektoral.

Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono menuturkan bahwa untuk memelihara kerjasama lintas sektor di Kecamatan Barat, perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan yang disebut Lokakarya Mini Triwulan.

Jelas Danramil, acara ini sebagai wadah untuk koordinasi kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai. (Sgt/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.