Magetan. Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, Serma Karno Babinsa Koramil 0804/08 Barat salah satunya yang selalu hadir bersama warga dalam Pengajian Ahad Legi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kartoharjo,  di Balai Desa Klurahan, Kecamatan Kartoharjo,  Kabupaten Magetan,  Minggu (2/10/2022).

Pengajian Ahad Legi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk menjalin silahturahimi, meguatkan persatuan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bagi Serma Karno kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Menurut Serma Karno melalui komsos ini, dirinya dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang dan mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang sedang berkembang di wilayah binaan agar bisa deteksi dini dan cegah dini setiap ada permasalahan di wilayah. “ungkapnya”.

Sementara itu Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono membenarkan, dirinya selalu berpesan kepada Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing.

“Dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada diwilayahnya, Babinsa harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakatnya. Hal demikian dikarenakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, bersama rakyat TNI akan kuat,” ujar Kapten Arm Agus. (Sgt/08)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.