Magetan. Sertu Sri Suharno Babinsa Koramil 0804/13 Bendo melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Cegah Stunting yang bertempat di Balai Desa Kleco, Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Sabtu (15/10/2022)

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan serta pencegahan stunting pada anak. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Bidan Desa Kleco Ibu Devi, mengatakan bahwa, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau, “jelasnya”.

Selaku Bidan Desa Kleco mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu. “Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami, masyarakat dan  TNI  yang siap untuk bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu Sertu Sri Suharno selaku Babinsa Kleco menuturkan, pelaksanaan posyandu di Desa Kleco sebagai bentuk upaya mewujudkan kesehatan masyarakat khususnya balita. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun Stunting , semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan mengantikan generasi tua,” pungkas Babinsa (R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.