Magetan. Babinsa Kelurahan Selosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Peltu Ari Himawan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Pelatihan Linmas Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Ka. Magetan bertempat di Magetan Park Jl. Pahlawan Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (29-11-2022)

Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya Camat Magetan Tri Atmadji S.Sos, Kepala Kel. Selosari Saiful Priyo Utomo S.P, Babinsa Kel. Selosari Peltu Ari Himawan, Bhabinkamtibmas Kel. Selosari Bripka Heri Setiawan, Sekel Selosari Mey Kusyuono, S.Sos, Kasi Trantib Kel. Selosari Purnomo, SE, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kel. Selosari Sri Wulandari, Perangkat Kelurahan Selosari, Anggota Linmas Kel. Selosari.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Babinsa kelurahan Selosari Peltu Ari Himawan memberikan Bimbingan dan Penyuluhan kepada Linmas Kel. Selosari. Peltu Ari Himawan memberikan materi tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas, karena Linmas adalah mitra Babinsa yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan kelurahan,” jelas Peltu Ari Himawan.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari diwilayah seorang Babinsa harus melekat pada desa binaannya, tentunya Babinsa membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran Linmas sebagai mitra Babinsa yang ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan pertahanan di wilayah kelurahan.

Adapun materi Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang pengamanan dan juga latihan Baris Berbaris serta bela diri untuk menciptakan kedisiplinan. “Kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,” pungkas. (Peltu Ari/R.01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.