Magetan,kodim-magetan.com – Danposramil Ngariboyo, Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri pelaksanaan kegiatan lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan kecamatan Ngariboyo bertempat di Pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan(24-11-2022)

Dalam pelaksanaan pertemuan lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan Kecamatan Ngariboyo dihadiri oleh Camat Ngariboyo Bp. Agung Budiarto. S.Sos, Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo dr. Siti Maifuroh, Danpos ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kapolsek Ngariboyo AKP Agus.S. SH, kepala Desa Sekecamatan Ngriboyo, Ibu ibu Penggerak PKK Kec. Ngariboyo.

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral tentang Pembahasan Keluarga beresiko Stanting Tahun 2022 bertempat di Pendopo Kecamatan Ngariboyo

Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo dr. Siti Maifuroh mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kapolsek dan Danposramil serta semua undangan yang hadir sehingga kita berada disini untuk saling bertukar informasi. Pentingnya peningkatan mutu pelayanan bidang kesehatan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan tindakan dan pelayanan fasilitas kesehatan.”Pandemi Covid-19 di Ngariboyo belum berakhir, diharapkan semuanya tetap menjalankan Prokes dari Pemerintah,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Danposramil Ngariboyo menjelaskan Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa. Hal ini dikarenakan anak stunted, bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek/kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif.

Danposramil Ngariboyo juga menjelaskan dengan terlaksananya lokakarya mini lintas sektoral dapat memecahkan permasalahan stunting dan pandemi covid 19 serta upaya peningkatan kesehatan bagi masyarakat dan kami TNI AD siap membantu percepatan penanganan stunting, pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.