Magetan..kodim-magetan.com – Babinsa Kelurahan Takeran Koramil 0804/11 Takeran Peltu Sutrisno dan Serda Wijiyatno hadiri acara Pengajian Umum bersama warga di aula Al Ikhlas, Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan dalam rangka untuk memperkuat ukhuwah Islamiyyah Magetan bersholawat. Minggu malam(06/11/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Ka Kemenag Kabupaten Magetan bapak Mutakkin M.Ag,  Camat Takeran bapak Jaka Prastiwi, Plh Danramil 11/Takeran diwakili Peltu Sutrisno, Kapolsek Takeran AKP Hendro Prayitno, MUI Kecamatan Takeran bapak H Sardjo S.Ag,  Tomas, Toga, dan Masyarakat Kelurahan Takeran.

Babinsa Takeran Peltu Sutrisno  menyampaikan bahwa kegiatan ini, merupakan agenda tiap tahun yang rutin dilaksanakan oleh Kelurahan Takeran,  Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, dalam rangka untuk mempererat ukhuwah Islamiyyah Magetan bersholawat, semoga dengan perayaan ini akan mendapat karomahnya dan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Takeran dan sekitarnya,” ujar Peltu Sutrisno.

Di sela acara tersebut Ka Kemenag Kabupaten Magetan membagikan 40 buah Al Qur’an kepada perwakilan undangan didampingi Forkopinca Takeran disaksikan seluruh undangan.

Selaku penceramah Gus Bima dari Kartoharjo, dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya tali silaturrahmi yang harus selalu dijaga. Karena silaturrahmi dapat memperpanjang umur dan mendatangkan rejeki. Tidak kalah pentingnya mendidik anak, karena anak adalah amanah dari Allah Swt, merekalah yang akan menggantikan kita di masa yang akan datang. Oleh karena itu, kita mempunyai kewajiban mendidik anak, baik ilmu agama maupun ilmu umum. Dengan ilmu umum yang yang didasari oleh ilmu agama yang kuat, maka Insya Allah cita-cita bangsa dan negara yaitu adil dan makmur dapat tercapai,” pungkas peltu Sutrisno(R.11).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.