Magetan.kodim-magetan.com – Dalam meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Serda Salahudin Babinsa Koramil 0804/10 kawedanan, Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan Perangkat Desa di Kantor Desa Giripurno Kecamatan kawedanan kabupaten Magetan, Rabu(02/11/2022).

 

Tugas seorang Aparat Teritorial adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan serta untuk mewujudkan kerja sama yang baik dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan kegiatan di wilayah, Babinsa bisa mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan.

 

Serda Salahudin selaku Bintara pembina desa (BABINSA) mengatakan, kegiatan komsos untuk mengetahui perkembangan situasi dan mengumpulkan data sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami.Ucap Serda Salahudin.

 

“Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bentuk apapun termasuk mencegah penyebaran covid 19, penanganan PMK dan masih banyak lagi yang lainnya khususnya di wilayah binaannya,” Pungkasnya.

 

Bpk Bambang perangkat Desa Giripurno mengatakan terimakasih kepada Babinsa yang datang ke kantor desa untuk silaturahmi dan mempererat hubungan sehingga terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dengan Rakyat,”ucap Bambang.

 

Di temui di tempat terpisah, Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan menegaskan, Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

 

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, hal ini harus dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan pembinaan teritorial (Binter) dengan baik di lapangan “Pungkas Serda Salahudin”(R 10)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.