Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serka Jayadi bersama Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa Setren  melaksanakan penanaman pohon buah, yang di tanam di seputaran Lapangan Desa Setren Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Sabtu, 17/12/2022).

 

Hadir dlm kegiatan tersebut antara lain Kades Setren Bp. Sunarto beserta perangkat desa, Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Serka Jayadi, Babinkamtibmas Polsek Bendo Aipda Anang beserta warga masyarakat desa Setren.

 

Dalam kesempatan itu Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

 

“Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam. pohon buah yang di tanam adalah pohon kelengkeng dan pohon alpukat,” katanya.

 

Menurutnya, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

 

“Selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Seperti halnya budaya menanam ini, jika terus diterapkan di masyarakat, maka bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa menanam, bangsa merawat, dan bangsa berbagi,” Pungkas Babinsa (R13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.