Magetan. Guna membangun budaya gotong royong dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Babinsa Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro Kodim 0804/Magetan Serka Parlan melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat Perbaikan sekitaran jalan dan saluran irigasi supaya tidak terjadi kecelakaan pada warga  di RT 1 RW 3 Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, Kamis (8/12/2022).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Serka Parlan mengatakan,  bahwa sebagai Babinsa yang berada di wilayah yang selalu berhubungan dengan warga masyarakat, kerja bakti yang dilaksanakan secara bersama-sama ini merupakan suatu upaya untuk kepentingan bersama dilingkungan.

Dengan adanya kerja bakti bersama ini, harapannya dapat meningkatkan rasa peduli, simpati, serta saling tolong menolong di kalangan warga masyarakat serta untuk memupuk rasa kebersamaan dan Gotong royong warga Desa Kembangan.

Selain itu kegiatan yang merupakan Binter ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan warga masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan.

“Adanya kerja bakti dan gotong royong bersama ini, semoga dapat juga meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya”. Harap Serka Parlan

Kepala desa Kembangan Yani Maryadi  mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah hadir dan ikut membantu kegiatan tersebut, sehingga hal ini bisa menjadi contoh buat kami dan dengan kehadirannya menambah semangat bagi warga yang sedang ikut kerja bakti “Terangnya” (R 09).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.