Magetan.kodim-magetan.com – Untuk menjaga kebugaran tubuh dan membina ketahanan fisik Prajurit TNI-AD, Komando Distrik Militer (Kodim) 0804/Magetan melaksanakan kegiatan lari aerobik, Jum’at (02/12/2022).

Pelaksanaan Lari Aerobik diawali cek denyut nadi, fanderlay dan pemanasan. Para anggota Makodim 0804/Magetan, tampak semangat sekali dengan lari dan bernyanyi sama-sama dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.

Ditemui usai melaksanakan lari aerobik, Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P mengatakan bahwa begitu pentingnya menjaga kesehatan perorangan dengan berolahraga secara rutin, terlebih lagi untuk anggota staf dan satuan kewilayahan.

“Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,” katanya,

Dandim menambahkan, kegiatan lari aerobik ini wajib dilaksanakan, karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit.

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan dengan baik dan maksimal,” ungkap Dandim. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.