Magetan. Untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, Babinsa Desa Semen anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Kodim Magetan Pelda Sutrisno mendampingi kader Posyandu Desa Semen beserta Bidan Desa memberikan tambahan makanan bergizi bagi 43 Balita , serta melaksanakan pemeriksaan ibu hamil yang ada di Desa Semen, Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan. Senin (05/12/22).

Dalam kesempatan yang sama Pelda Sutrisno mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah memberikan penyuluhan untuk ibu hamil dan pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada para balita yang disediakan oleh kader dari Posyandu.

Tujuan PMT Penyuluhan adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada ibu hamil dan orang tua balita tentang makanan yang baik diberikan untuk balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan asupan gizi balita dalam rangka menunjang tumbuh kembangnya balita.

Lanjutnya, Kegiatan posyandu diawali dengan penimbangan berat badan dan tinggi badan balita dilanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin.  Setelah semua rangkaian pengukuran selesai barulah setiap balita yang hadir diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan),” jelas Pelda Sutrisno.

Kepada orang tua, Pelda Sutrisno juga berpesan agar makanan ini betul-betul diberikan kepada si anak dan juga diharapkan orang tua selalu memperhatikan pertumbuhan anak dari mulai dalam kandungan sampai tumbuh dewasa.

Kami juga berharap untuk ibu hamil dan orang tua yang memiliki anak balita harus rajin datang ke Posyandu guna memeriksa tumbuh kembangnya anak,” tuturnya.

Semoga dengan pemberian makanan tambahan ini, diharapkan angka anak Stunting diwilayah Kabupaten Magetan bisa turun dengan drastis,” pungkas Pelda Sutrisno. (R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.