Magetan. Babinsa Desa Sawojajar Sertu Tarsisius anggota Koramil Tipe B 0804/11 Takeran Kodim 0804/Magetan beserta personel lainnya pada Sabtu (10/12/2022) bersama dengan para guru melaksanakan gotong royong (goro) membersihkan puing-puing Sekolah SDN 1 Sawojajar yang rusak akibat sudah Rapuh dan waktunya untuk di rehab yang terletak di RT/RW 01/01, Dusun Templek, Desa Sawojajar, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

Gotong royong pembersihan puing-puing ini selain agar kelihatan rapi juga untuk mempermudah nantinya bila sekolah tersebut akan direhab.

Plh Danramil Tipe B Koramil 0804/11 Takeran, Kapten Inf Joko Priyadi saat dikonfirmasikan melalui Bati Bakti TNI Peltu Agus Arifin, menjelaskan bahwa kegiatan itu adalah merupakan wujud kepedulian TNI dan kemanunggalan dengan warga masyarakat.

“Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan dan merapikan puing-puing sekolah yang rusak, ” jelas Peltu Agus Arifin.

Dengan adanya kegiatan ini sekolah tersebut akan terlihat tidak kumuh dan kotor, apalagi letak SDN 01 berada di pinggir jalan Desa Sawojajar.

Plh Danramil juga menambahkan kegiatan gotong-royong tersebut sudah sering dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0804/11 Takeran Bersama warga demi ke nyamanan bagi warga yang melintas dijalan tersebut.

Goro ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara warga desa dengan Babinsa Koramil Tipe B 0804/11 Takeran agar terlaksananya komunikasi sosial dan kerjasama yang baik untuk menuju wilayah yang tentram dan aman.

“Semoga silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin erat,” imbuh Kapten Inf Joko Priyadi. (R.11).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.