Magetan. Dalam rangka mengasah kemampuan serta memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AD khususnya Kodim 0804/Magetan, Prajurit Kodim yang berpangkat Serda s.d. Sertu melaksanakan Latihan perorangan dasar (Latorsar). Rabu (16/01/23).

Plh Pasiops Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko mengungkapkan bahwa Latihan perorangan dasar (Latorsar) merupakan Program pembinaan latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0804/Magetan, baik secara perorangan maupun satuan sesuai bidang ketrampilannya guna mencapai standar kemampuan untuk menunjang tugas pokok Satuan.

“Latorsar di laksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, sehingga dapat meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar, guna menunjang tugas sesuai tingkat kecakapan dalam menguasai teknis militer umum dan teknis militer kecabangan, materi yang dilaksanakan mulai dari pengetahuan dan keterampilan Perorangan Dasar Umum Teritorial sesuai BPUP 1 sampai dengan 7/Teritorial dan BPUP 5 sampai dengan 7 Intel, pelaksanaan mulai dari teori di ruangan dan praktek di lapangan,” jelas Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko.

Lebih lanjut, Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko menyampaikan kepada seluruh prajurit, Program ini di laksanakan sesuai ST Latihan yang diturunkan Komando atas, di harapkan kepada seluruh prajurit mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena melalui pembinaan latihan yang di berikan dapat menjadi bekal bagi prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

“Dan yang terpenting dalam kegiatan ini adalah perhatikan faktor keamanan, karena keberhasilan latihan selain pemahaman setiap materi oleh pelaku juga keamanan personel maupun material menjadi faktor utama dalam mendukung keberhasilan latihan ini,” tandasnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.