Magetan. Babinsa Koramil 0804-11/Takeran Serka Budi Prabowo melaksanakan Manunggal Subuh berjamaah bersama komponen masyarakat di Mesjid Al-Muta’in, Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Minggu (08/01/2023)

Sebagai unjung tombak TNI -AD yaitu Bintara pembina desa (Babinsa) yang bertugas di kesatuan teritorial senantiasa selalu hadir di tengah tengah masyarakat baik kegiatan rutinitas dinas, kegiatan adat istiadat serta kegiatan ibadah.

Serka Budi Prabowo mengatakan Sholat berjamaah di mesjid sangat banyak manfaatnya selain pahalanya jauh lebih besar berlipat ganda juga sebagai ajang silaturrahmi dengan komponen masyarakat seperti, toga, tomas dan masyarakat lainnya”ungkap Serka Budi Prabowo.

Dirinya juga menambahkan “Masjid” adalah sentral bagi umat muslim dimana tempat berkumpul nya masyarakat untuk melaksanakan ibadah baik sholat berjamaah, pengajian serta kegiatan keagamaan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selain mendekatkan diri dengan Allah SWT juga sebagai upaya mendukung program Komando atas yaitu Manunggal subuh berjamaah dengan komponen masyarakat.

Harapannya,  Babinsa juga menjadi motivasi bagi masyarakat untuk memakmurkan masjid lewat ibadah sholat berjamaah terutama sholat subuh serta mempererat jalinan silaturrahmi dan komunikasi dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan Masyarakat terbina dengan baik. (R.11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.