Magetan.kodim-magetan.com – Anggota Koramil 0804/02 Plaosan, Kodim 0804/Magetan, melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan talud sekaligus tanggul penahan tanah bahu jalan agar tidak longsor di Desa Getas anyar Kecamatan Plaosan Kab. Magetan, Selasa (10/01/2023).

Saat ditemui diruang kerjanya Komandan Koramil (Danramil) 0804/02 Plaosan Kapten Inf Gunawan mengatakan, Kegiatan Karya Bakti pembuatan talud sekaligus tanggul penahan tanah bahu jalan agar tidak longsor tersebut dilaksanakan langsung anggotanya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Agus Prawoto.

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan Koptu Agus Prawoto bersama Masyarakat desa Getas anyar tersebut, guna mengantisipasi terhadap tanah longsor yang membahayakan rumah masyarakat sekitar, akibat kikisan air di musim hujan.

Pembuatan tanggul penahan tanah ini, menggunakan bahan batu, semen, dan pasir agar lebih kuat tahan lama” ujarnya.

Ia melanjutkan, kegiatan karya bakti yang dilakukan Babinsa dengan masyarakat merupakan bukti kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

”Dimana karya bakti ini, juga untuk mempertahankan budaya gotong royong dan semangat kebersamaan di masyarakat yang saat ini sudah mulai berkurang akibat perubahan zaman,” tandasnya.

Ia berharap, melalui karya bakti ini dapat menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik antara Babinsa dan masyarakat guna mendukung program kerja Koramil di wilayah binaan.

”Semoga dengan karya bakti ini, jalinan hubungan humanis antara TNI dan Rakyat semakin kuat,” pungkas Koptu Agus Prawoto(R.02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.