Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa Plangkrongan, Koramil 0804/05 Poncol, Kodim 0804/Magetan Serda Darwani beserta anggota koramil dan jajaran Forkompimca Poncol Kab. Magetan melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon durian bertempat di lahan tidur milik Pemerintah Desa Plangkrongan, Rabu (11/01/2023)

Babinsa Serda Darwani mengatakan kegiatan penghijauan ini dilaksanakan bertujuan untuk memperkuat kontur tanah, menambah debet air, dan mencegah bahaya tanah longsor dan banjir serta menciptakan udara yang sejuk dan nyaman. dari sektor ekonomi tanaman tersebut menghasilkan buah yang akan mampu menambah pundi2 rejeki bagi warga masyarakat, maka Babinsa Koramil 0804/05 poncol mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat bersama elemen menanam pohon durian di lahan-lahan tidur yang ada di Desa, “Ungkap Babinsa”.

Dijelaskan juga kegiatan ini dilakukan¬† sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya, “ungkasnya”.

Kepala Desa Plangkrongan Bpk. Wawan Setio Budi, S.T. berharap melalui kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar, dan asri serta menghasilkan buah di kemudian hari, pungkas Serda Darwani(R 05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.