Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa desa Banjarejo Posramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serma Dwi Herbiyanto melaksanakan kegiatan pendampingan merujuk anak Balita Stunting ke RSUD. Dr Sayidiman Jln Pahlawan Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa(10-01-2023)

Dalan kegiatan pendampingan merujuk anak Balita Stunting ke RSUD. Dr Sayidiman Magetan sejumlah 6 anak Balita Stunting tersebut dihadiri oleh Ibu Wahyu Perawat Puskesmas Ngariboyo mewakili Bidan Ari Darma Bidan Desa Banjarejo, Ibu Yeni Bidan Desa Banyudono, Ibu Siti Romlah PLKB Desa Banjarejo, Ibu Kusrini PLKB Desa Banyudono, Babinsa Desa Banjarejo Serma Dwi Harbianto, Babinsa Desa Banyudono, Serka Harun, Kader Posyandu Ds. Banjarejo, Ibu Yati dan  Ibu Mamik, Kader posyandu Desa Banyudono, Ibu Rustini dan ibu Pujiati, 4 Anak Balita Stunting Desa Banjarejo dan 2 anak Balita Stunting Desa Banyudono.

Pemeriksaan Kesehatan bagi balita di lakukan dengan mengunjungi rumah warga yang mempunyai balita, pemeriksaan ini bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita terutama untuk status gizi balita guna mencegah stunting.

Perlu diketahui, Stunting adalah masalah gizi kronis pada balita yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak seusianya. Dampak lainnya, anak yang menderita stunting akan lebih rentan terhadap penyakit dan ketika dewasa berisiko untuk mengidap penyakit degeneratif. Bahkan stunting dinilai dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak.

Kepada awak media usai kegiatan Serma Dwi Herbiyanto menuturkan bahwa pendampingan yang dia lakukan sebagai Babinsa merupakan bentuk dukungan lintas sektor dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Pendampingan ini sebagai bentuk dukungan lintas sektor terhadap petugas kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Ucap Serma Dwi

“Tentunya kesempatan tersebut juga kami manfaatkan untuk menyampaikan pesan keamanan lingkungan kepada para tetangga warga yang anaknya di rujuk ke RSUD dr Sayidiman.” Pungkas Serma Dwi Herbianto(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.