Magetan. Sebagai upaya dalam mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang berkarakter tangguh dan berjiwa patriotisme, Koramil 0804/01 Magetan, terus bergerak melaksanakan berbagai upaya pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan pelajar.

Salah satu upaya pembinaan tersebut yaitu pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan baris-berbaris dasar. Sebagai peserta pelatihan/pembekalan adalah para pelajar SMK Yosonegoro Magetan, Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Kelurahan Mangkujayan, Magetan. Kamis (26/1/2023)

Koordinator kegiatan, Serma Dwi Herbianto, menyampaikan, pembekalan dan pelatihan tersebut dapat menghasilkan beragam dampak positif pada pelajar terutama masalah kedisiplinan dan pembentukan karakter yang berjiwa nasionalisme. Kegiatan yang kami laksanakan ini  tentunya sangat berpengaruh bagi generasi penerus bangsa, selain itu pelatihan dan pembekalan ini nantinya juga mampu mewujudkan mental karakter  yang  tangguh, kedisiplinan dan jiwa patriotisme, ”ujarnya”.

Sementara itu, Kepala SMK Yodonegoro Khamid Manan, ST.MM, M.Pd menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Koramil 0804/01 Magetan yang telah memberikan pembekalan dan pelatihan tentang kedisiplinan dan cinta tanah air terhadap para peserta didik kami.

“Kami berharap kegiatan seperti ini kedepanya ada seri-seri berikutnya, dan kami sangat menerima dengan tangan terbuka. Sekali lagi terima kasih kami ucapkan untuk jajaran Koramil 0804/01 Magetan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.