Magetan. Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P.,  didampingi Camat Poncol Dian Maheru Robbi, S.T.P, M.Si., bersama anggota Koramil 0804/05 Poncol bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama di Magetan, Jum,at  (6/1/2023).

Ulama yang dikunjungi, yakni Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al- Istiqomah, KH. Safari, di Jalan Raya Poncol -Pohpelem, Desa Gonggang, Kecamatan Pancol, Kabupaten Magetan.

Kedatangan Dandim 0804/Magetan di Ponpes tersebut pun disambut langsung oleh KH. Safari sebagai pimpinan Ponpes di kediamannya Desa Gonggang.

Pada kesempatan itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan, agendanya berkeliling wilayah dan bertemu langsung dengan para Tokoh Ulama di Magetan bertujuan untuk lebih memperkokoh hubungan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI dalam hal ini Kodim 0804/Magetan dengan seluruh Ulama di Magetan.

Lebih lanjut, Dandim 0804/Magetan menjelaskan, silaturahmi dengan ulama sangat penting dilakukan untuk bertukar pendapat, karena ulama merupakan tokoh panutan di masyarakat.

“Yang intinya kami mempererat persaudaraan, terlebih kepada alim ulama dan tokoh masyarakat merupakan panutan di masyarakat,” tegas Dandim.

Dandim menambahkan dirinya akan terus menjalin hubungan silaturahmi dengan siapa saja, karena menurutnya hubungan baik akan berdampak pada terciptanya wilayah yang aman, nyaman, damai dan kondusif.

“Kita semua butuh silaturahmi, Silaturahmi yang terjalin dengan baik akan menambah dan memperkuat Persatuan dan Persaudaraan kita sebagai anak bangsa,  Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sangat penting,” tutup Dandim. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.