Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Karangmojo Serda Jermi  Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), berlokasikan di Desa Karangmojo, Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Kehadiran Babinsa di Sekolah Dasar (SD) Desa Karangmojo tersebut disambut gembira oleh Siswa maupun Siswi. Senin(27-02-2023)

Pada kesempatan tersebut Serda Jermi menerangkan, “Materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di Tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang,agar cita cita tercapai dengan cara disiplin tepat waktu dan tekun belajar.

Sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan,” terang Babinsa.

Lanjut dikatakannya, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan jaman yang serba canggih internet teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” imbuhnya Serda jermi(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.