Parang  – Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang , Sertu Hartono bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan pembersihan rumah warga akibat tanah longsor.

 

Tanah longsor menimpa rumah milik Bpk Parmin (65 Thn) berlokasi di Dukuh Jengglong RT. 026 RW.008 Kelurahan Parang Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.  Akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan rumah bagian samping rumah, ruang tamu, 2 kamar tidur dan teras tertimbun longsor, Sabtu (18/2/2023).

 

Akibat peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa sedangkan pemilik rumah mengalami kerugian materiil Rp. 10 Jutaan. Sertu Hartono menyampaikan, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI-Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian TNI-Polri dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan.

 

“Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga,” ujarnya.

 

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaannya membersihkan material tanah longsor. Sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan dengan baik,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil Tipe B 0804/04 Parang, Kapten Inf Denni Erwanto mengimbau dan mengingatkan kepada warga masyarakat setempat agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing, mengingat daerah wilayah Parang tingkat kemiringan tanah cukup tinggi, ditambah sudah jarang pohon besar sebagai penahan tanah dan air disaat hujan turun dengan intensitas tinggi dan cukup lama. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitarnya.

 

“Sekiranya ada tanda – tanda alam seperti pohon miring atau tiang miring serta retakan tanah termasuk mendengar suara gemuruh maka segera cari tempat yang aman dan laporan kepada aparat terkait guna mengambil langkah – langkah penyelamatan untuk mengurangi korban, saat ini curah hujan masih sangat tinggi. Untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing – masing, apabila terjadi bencana alam korban bisa diminimalisir,” pungkas Danramil.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.