Magetan.kodim-magetan.com – Demi ikut mempersiapkan kader bangsa yang akan datang, Babinsa Koramil 0804/10 kawedanan, jajaran kodim 0804/Magetan Serda saekan blusukan ke sekolah memberi materi wawasan kebangsaan kedisiplinan bertajubkan tema, “Disiplin Adalah Nafasku” di sekolahan MTSN kawedanan wilayah desa Karangrejo, Kecamatan Kawedanan, kabupaten Magetan, Rabu(01/01/2023).

Kedisiplinan dalam proses pendidikan sangatlah diperlukan karena bukan hanya untuk menjaga kondisi suasana belajar dan mengajar berjalan dengan lancar. Tetapi juga untuk menciptakan pribadi yang kuat bagi setiap Siswa-siswi. pemberian wawasan ditanamkan sejak dini atau usia anak dinilai penting.

Menurutnya disiplin merupakan sikap moral seseorang tidak secara otomatis ada pada dirinya sejak lahir, tetapi harus dibentuk oleh lingkungan melalui perlakuan orang tua terhadap dirinya. Guru serta orang dewasa yang ada di sekitar.

“Jika ditanamkan sejak dini, saat menginjak dewasa terbiasa disiplin dan sudah mengenal wawasan kebangsaan yang baik.” Ungkapnya.

Sebanyak 35 siswa – siswi dengan di damping para guru, mereka terlihat antusias menyimak dengan seksama dan mengikuti materi yang disampaikan serda Saekan, bahkan sejumlah siswa – siswi tanpa segan bertanya mengenai berbagai hal materi yang disampaikan. Pungkas Serda Saekan(R 10).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.