Magetan. Danramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sarpan bersama Jajaran Forkopimca Kawedanan menghadiri undangan pembukaan Posyandu Jiwa “kanca rasa” yang diselenggarakan di balai Kelurahan Sampung Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Selasa (14/02/2023

Tampak hadir dalam acara pembukaan tersebut antar lain Camat Kawedanan Ari Budi Astuti S S.T.P. Msi., Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan, Waka Polsek Kawedanan Iptu Eko Pramono S kep NS, kepala Pukesmas Tladan Drg. Nugraini Purnama Ningrum, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ibu Titin, Kepala Kel. Sampung Suparno S.Sos, Babinsa Kel. Sampung Serda Likmiadi, Bhabinkamtibmas Kel.Sampung Aipda Rahman, Perangkat Kel. Sampung, Serta Para Undangan Posyandu Jiwa.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan dalam sambutannya mengatakan bahwa, orang dengan gangguan jiwa memang perlu perhatian khusus dari pemerintah dalam hal ini lewat Puskesmas Tladan.

“Mereka memerlukan penanganan khusus dan butuh waktu yang lama agar benar-benar sembuh dan harapan kita semoga dengan pembentukan posyandu jiwa khusus ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) dapat bekerja secara maksimal melayani dan melakukan pemeriksaan secara rutin agar ODGJ di wilayah Kecamatan Kawedanan khususnya kelurahan Sampung, “ Kata Danramil.

Bapak Suparno S.Sos selaku kepala kelurahan Sampung menuturkan tujuan di bukanya Posyandu Jiwa “Kanca Rasa” salah satunya untuk mengenalkan kesehatan jiwa di masyarakat agar para kader mampu mengidentifikasi orang-orang di sekitarnya yang memiliki gangguan jiwa. “Tuturnya” (R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.