Magetan.kodim-magetan.com – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, Babinsa desa Bogem Koptu Ahmad Afandi anggota Koramil 09/Sukomoro, Kodim 0804/Magetan, melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan Masjid di Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Selasa(14/02/2023).

Dengan penuh semangat mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid dan lingkungan sekitar.

Mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi dan bagian dinding masjid.

Koptu Ahmad Afandi mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis untuk menjaga kebersamaan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan, tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat lainnya, Terang Babinsa.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan ketulusan,” pungkas Koptu Afandi”. (R.09)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.