Magetan.kodim-magetan.com – Salah satu sarana komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/02 Plaosan, Kodim 0804/Magetan adalah dengan Kerja Bakti bersama sama dengan warga. Seperti yang dilakukan oleh Koptu Agus Prawoto di Desa Getasanyar, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan. Jumat (03/2/2023)

Babinsa Desa Getasanyar Koptu Agus Prawoto melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan menuju area pesawahan warga.

Babinsa merupakan prajurit dibarisan terdepan dalam pembinaan tertorial, yang salah satunya adalah komonikasi sosial. Babinsa harus selalu mencari peluang dan kesempatan agar disetiap kesempatan dapat berkomunikasi dengan warga binaannya, tentang segala persoalan yang ada di masyarakat. Hal ini dilakukan agar Babinsa lebih dekat dengan masyarakat binaannya.

Dalam kesempatan itu, Koptu Agus Prawoto memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaan. Selain bekerja membantu masyarakat, Babinsa harus selalu bisa berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat untuk mendapatkan tentang informasi yang berkembang di masyarakat.

Kepada Babinsa Danramil 0804/02 Plaosan, Kapten Inf Gunawan juga selalu memberi penekanan dan mengingatkan agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing-masing, dengan memanfaatkan setiap momentum kegiatan yang ada di masyarakat. Babinsa harus senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. Pungkas Koptu Agus Pranoto (R.02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.