Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil tipe B 0804/08 Barat Serma Karyadi dampingi kegiatan Posyandu Jiwa kepada pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bertempat di Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan,Rabu(01/03/2023).

 

Pelaksanaan Posyandu yang bekerja sama dengan Puskesmas Tebon dan ibu kader kesehatan desa Purwodadi, dilakukan dalam rangka untuk memeriksa kesehatan bagi pasien ODGJ dimana kegiatan tersebut untuk memantau kondisi status kesehatannya jiwa dan mencegah, mengurangi resiko seseorang untuk mengalami gangguan jiwa dan memberikan pengobatan, terapi serta dipadukan kegiatan pemberdayaan.

 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Purwodadi Serma Kariyadi menyampaikan diharapkan kesembuhan pasien dengan gangguan Jiwa tidak tergantung dengan obat–obatan saja, namun juga mendapatkan dukungan dari keluarga dan masyarakat sehingga pasien mampu produktif mengembangkan potensi ketrampilan yang dimiliki.

 

Tak lupa Kepala Desa Purwodadi Ibu Suci Minarni mengucapan terimakasih kepada semua kader, sekaligus ketua PKK dan koordinator kesehatan jiwa maupun Babinsa yang sudah mendampingi dan memberi rasa aman dan nyaman bagi kami, ucap Serma Karyadi(R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.