Magetan.kodim-magetan.com – Sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan global, Bati Tuud Koramil 0804/10 Kawedanan, Kodim 0804/Magetan, Pelda Suwanto mengikuti kegiatan penanaman pohon secara serentak, dalam rangka “Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia”, di area makam Maduretno Gunung Bancak, Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Selasa(21/03/2023).

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim. Apabila kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik, nantinya akan memberi manfaat bagi kehidupan manusia.

Di sela-sela kegiatan, Camat Kawedanan, Ari Budi Astuti, S.S.T.P., M.Si., mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung pelaksanaan penanaman pohon di area makam Maduretno ini hingga berjalan lancar.

“Penanam pohon ini merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon ini, kami berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, disamping juga untuk mengurangi resiko bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelda Suwanto juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggalnya. Karena, selain untuk memperbaiki sumber daya air yang ada juga mengurangi resiko bencana.

“Banyak manfaat yang didapat dengan menanam pohon, tujuannya menjaga lingkungan hidup yang sehat. Karena fungsi pohon tersebut sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi,” jelas bati tuud.

“Memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang,” tutup Pelda Suwanto(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.