Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Serda Heru melaksanakan kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. dengan Penceramah K.H.Masyur bertempat Mushola Al Kasan Munawar Jl. Jaksa Agung Suprapto No.22 Rt 01 Rw 04 dusun Kunden Kel Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kamis(02-03-2023)

Kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di kelurahan Mangkujayan tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Kelurahan Mangkujayan Bpk Sutrisno,S.IP.MM, K.H.Masyur ( Penceramah dari Kec Ngariboyo ),Babinsa Kel Mangkujayan Serda Heru B,Bhabinkamtibmas Kel Mangkujayan Aipda Yahat, Takmir masjid dan jamaah Mushola Kasan Munawar,Warga dukuh Kunden Kelurahan Mangkujayan Kec/Kab Magetan

Tingkatkan komunikasi sosial ditengah masyarakat, Babinsa Kelurahan Mangkujayan Serda Heru Budi Antoro telah melaksanakan kegiatan menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj 1444 H berempat di Kelurahan Mangkujayan

Penceramah kondang bapak Kyai Haji Mansyur dari kecamatan Ngariboyo, prihal acara tersebut dalam rangka memperingati hari isra mi’raj 27 Rajab 1444 Hijrah, ujar Serda Heru.

Babinsa Kelurahan Mangkujayan Serda Heru juga selalu setia menemani dan selalu melakukan pendampingan terhadap masyarakat warga binaan nya terkhusus masyarakat di Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan.

Kyai Haji Mansyur, menyampaikan dakwah melalui berceramah tentang Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu dalam sehari semalam, jadi Isra Miraj adalah perjalanan spiritual yang dialami Rasulullah.

Dimana Isra mi’raj adalah ketika Nabi diberangkatkan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam satu malam, sedangkan Miraj adalah lanjutan perjalanan Nabi dari Masjidil Aqsa naik menuju langit ketujuh untuk menerima perintah salat lima waktu dari Allah SWT.

Masyarakat kelurahan Mangkujayan merasa sangat antusias mengikuti acara isra mi’raj, sehingga dapat menanamkan rasa cintanya kepada Allah SWT dan menambah ilmu agama untuk bekal di akhirat nanti, pungkas Serda Heru(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.