Magetan.kodim-magetan.com – Dinas peternakan kabupaten magetan kejar target vaksinasi pmk pada hewan peliharaan masyarakat guna untuk menangkal serangan penyebaran penyakit, terutama di sentra peternakan. kini vaksinasi di laksanakan di desa manjung kecamatan panekan kabupaten magetan.Kamis (02-03-2023)

Dinas peternakan kabupaten magetan. Drh Sofines menyampaikan vaksinasi ini merupakan salah satu tindakan yang di lakukan secara permanen dan upaya serius pemerintah dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit mulut dan kaki pada hewan.

Melalui vaksin pada hewan yang rentan terhadap penyakit mulut dan kaki tersebut, supaya hewan memiliki daya tahan tubuh dan kebal terhadap penyakit. tegasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi pmk di desa manjung tersebut, Disnakan bergerak di bagi beberapa tiem untuk mempercepat dalam pelaksanaan dan di dampingi oleh babinsa serta perangkat desa setempat.

Babinsa koramil 0804/03 Panekan Serma Masyuriah selaku babinsa desa Manjung menghimbau kepada masyarakat binaanya supaya selalu menjaga hewan peliharaanya masing masing agar tetap sehat dan terhindar dr wabah (pmk) Tentunya harus di perhatikan mulai dari kebersihan lingkungan kandang hewan serta vitamin yg di butuhkan oleh hewan. guna mencegah terjadinya penularan penyakit mulut dan kaki.

Mari kita sama sama berupaya, tetap waspada, supaya hewan peliharaan kita tetap sehat dan tidak tertular penyakit mulut kuku dan kaki. Pungkas Serma Masyuriah(R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.