Magetan.kodim-magetan.com – Siswa didik Kelompok Bermain dan Taman Kanak Desa Tapen Kec Lembeyan Mengadakan kunjungan di Koramil 12/Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan. Kamis (02/03/2023)

Kedatangan sebanyak 47 siswa bersama Empat guru tersebut, merupakan kunjungan dalam rangka pengenalan pada anak tentang profesi TNI AD dan Bisa mengenal bapak bapak TNI yang ada di Koramil.

Bati Wanwil Serma Paimun dan rekan rekan Anggota Babinsa Koramil Lembeyan menyambut kedatangan anak didik TK dengan memberi sambutan yang baik.

Seperti diketahui inti dari kunjungan tersebut agar anak didik TK Darma Wanita Tapen 2 mengenal kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 12/Lembeyan dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak.

Kedatangan siswa-siswi di kantor Koramil disambut oleh Serma Paimun dan memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan pengarahan tentang bela Negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

Disampaikan Serma Paimun diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Selain itu anak anak diajak mengenal lingkungan disekitar koramil Lembeyan, Usia pada taman kanak kanak adalah masa golden age sehingga apa yang di lihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita citanya yang tinggi dengan karakter yg baik. Anak Indonesia jadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa .

Kepala TK Darma Wanita Tapen 2, Ibu SUYATMI S.PD.mengatakan bahwa sangat senang dengan kunjungan di koramil 12/Lembeyan karena anak bisa tahu tentang profesi TNI tidak dari cerita bu guru di dalam kelas saja tetapi anak menyaksikan lansung. Ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang pemikiran anak-anak saya sangat Berterimakasih kepada bapak bapak Koramil yang dengan sabar dan sangat luwes mengajak dan memberi pengertian kepada anak anak didik kami, Pungkas Serma Paimun(R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.