Magetan, Babinsa kelurahan Tambran Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Koptu Dwi Santoso dan satu orang Babinsa  memantau dan mengamankan rangkaian Pentas Kesenian Reog ,Jatilan,Jaranan dan kegiatan pembagian tajil bulan ramadhan 1444 H oleh Komunitas Barong Magetan 3G (Gentolo Gunowo Gumilar) dan komunitas SWM (Sabdo Warok Mudho) bertempat di taman Dharmawangsa Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

 

Kegiatan Pentas kesenian reog ,jatilan dan Jaranan oleh komunitas Barong Magetan 3G (Gentolo Gunowo Gumilar) pimpinan Mbah Juno tersebut dihadiri oleh Ketua kesenian Jaranan Magetan Mbah Juno,Ketua kesenian reog Bapak Atok Usolihin Babinsa Kelurahan Tambran beserta 1 orang piket, Warga masyarakat sekitar kelurahan Tambran

 

Kegiatan Pembagian takjil bulan ramadhan 1444 H dan kesenian reog oleh komunitas SWM (Sabdo Warok Mudho) kab. Magetan dimulai Pukul 16.00 Wib dengan pentas jaranan, jatilan, dan  kesenian reog di taman dharmawangsa kelurahan Tambran Kab. Magetan

 

Selanjutnya Pukul 16.40 Wib melaksanakan kegiatan Pembagian Takjil oleh komunitas kesenian reog di  perempatan jalan Pahlawan Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan .

 

Di sela-sela pembagian takjil,Babinsa kelurahan Tambran Koptu Dwi Santoso  yang ikut membagikan takjil di perempatan jalan Pahlawan kabupaten Magetan tepatnya di sebelah timur Taman Darmawangsa Kabupaten Magetan , “Alhmdulillah terimakasih untuk rekan-rekan Komunitas Barong Magetan 3G (Gentolo Gunowo Gumilar) dan komunitas SWM (Sabdo Warok Mudho) yang sudah berbagi untuk saudara-saudara kita yang sedang puasa, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang dalam perjalanan,” ujar Koptu Dwi Santoso.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah aktif dalam pengamanan kegiatan masyarakat, ini merupakan wujud TNI hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pengamanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, kegiatan tersebut juga  sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan keamanan kepada masyarakat, jelas Kapten Caj Jemani.

 

Selain itu Danramil Tipe B 0804/01 Magetan juga menjelaskan bahwa menjelaskan kehadiran Babinsa untuk meningkatkan dan mempererat Kemanunggalan TNI dengan rakyat,pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.