Magetan.kodim-magetan.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Magetan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah. Kali ini, Senin malam (3/4/2023) Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Assalam, Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Kegiatan dimaksud untuk lebih meningkatkan silaturahmi antara ulama dengan umara’ dan antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakatnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE. MM., Wakapolres Magetan, perwakilan OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sumberagung.

Dalam sambutannya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., menyampaikan kita semua agar dapat memaknai bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan positif dan meningkatkan tali silaturahmi serta meningkatkan amal ibadah dan kepedulian kepada sesama.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, bahwa kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan sholat taraweh berjama’ah ini sebagai ajang silaturahmi agar semakin dekat dengan seluruh elemen masyarakat, serta selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Magetan sehingga selama bulan suci ramadhan suasana tetap aman dan kondusif.

Sementara itu Ketua MUI Magetan, KH. Ahmad Fathoni dalam tausiyahnya mengajak seluruh jama’ah untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk memaksimalkan ibadah. Dengan memperbanyak amal ibadah, terutama di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan beras zakat fitrah untuk 7 kecamatan serta bantuan keagamaan untuk takmir Masjid Assalam Desa Sumberagung. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.