Magetan. Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan diwilayah binaan, Babinsa Desa Blaran Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan Serda Widodo mendampingi petugas Kesehatan Puskesmas Rejomulyo melakukan kegiatan Posbindu lansia di Desa Blaran, Kec. Barat, Kab. Magetan. Rabu (5/4/2023)

Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, Tercatat ada 60 warga yang hadir mengikuti kegiatan Posbindu ini. Para lansia juga terlihat cukup antusias, mengikuti kegiatan pengecekan kesehatan yang rutin diadakan sebulan sekali.

Babinsa Blaran Serda Widodo menjelaskan, pelaksanaan posbindu ini merupakan upaya dalam menjaga kesehatan masyarakat terutama para lansia. Pelaksanaan Posbindu ini meliputi pengecekan tensi, berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek kolesterol, dan gula darah.

Isminah selaku Bidan Desa Blaran menjelaskan, usia lansia merupakan masa yang rentan dengan segala penyakit, karena daya tahan tubuh sudah jauh berkurang. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah cukup istirahat karena bisa mempengaruhi tekanan darah. Selain itu pola makan juga harus dijaga, “jelasnya”.

Serda Widodo berharap dengan adanya pelayanan kesehatan ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam kegiatan Posbindu untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, “ujarnya”.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.