Magetan. Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan bersama Polsek Kota Magetan melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Misa Paskah Tahun 2023 bertempat di Gereja Wilayah Teritorial Koramil 0804/01 Magetan. Minggu (9/4/2023)

Dalam kegiatan pengamanan tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Yudho Wahyono, S.Sos. MM, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Magetan AKP Sini SH, Kanit Bimas Iptu Taufik, Pastur Romo Imanuel Edy Prasetyo, CM, Peltu Ari Himawan Babinsa Kel. Selosari, Bripka Heri Bhabinkamtibmas Kel. Selosari, Anggota Polres dan Polsek Magetan 20 orang.

Adapun pengamanan tersebut dilaksanakan di Gereja GKJW Jl. Pahlawan No. 17 Kel. Tambran, GPPS El-saddai Jl. Kresno no.42 Kel. Tambran, Gereja Regina Pacis Kel. Selosari Dan di Gereja Bathel Indonesia Kelurahan Mangkujayan Jl Mawar No 1 Kec/Kab. Magetan dipimpin Pendeta Welly Stefanus dengan jumlah umat Kristen Protestan sekitar -+ 50 orang.

Kegiatan tersebut dilakukan demi kelancaran serta untuk mencegah kerawanan-kerawanan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang kemungkinan bisa saja terjadi saat berlangsungnya ibadah.

Sejak pukul 08.00 WIB personel Koramil 0804/01 Magetan telah disiagakan untuk pengamanan serta membantu aktifivas para jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Pengamanan tersebut dilakukan hingga kegiatan selesai dan memastikan gereja sudah dalam keadaan benar-benar aman sampai seluruh jemaat meninggalkan gereja.

Komandan Koramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan tujuan dari pengamanan di tempat ibadah gereja, yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani, yang sedang beribadah. Dengan demikian, mereka dapat beribadah dengan khidmat dan suka cita.

“Harapan kami agar umat yang melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota TNI ” ungkap Kapten Caj Jemani

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa pihaknya juga mengimbau kepada penjaga gereja agar selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing yang tidak dikenal dan jangan lupa cek pintu jendela serta situasi sekitar. ”pungkas Kapten Caj Jemani. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.