Magetan. Pencak silat merupakan salah satu budaya yang sekarang terus berkembang pesat di Indonesia. Sekarang ini terdapat 5 Perguruan silat yang dibawahi langsung oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) berdiri di kecamatan panekan.

Forkopimca panekan mengumpulkan seluruh ketua ranting pencak silat dalam rangka menjaga silaturahmi antar perguruan dan menjaga kekompakan dan melaksanakan buka puasa bersama forkopimca panekan di Kantor Mapolsek Panekan. Sabtu malam (08-04-2023)

Komandan Koramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Asnan Menegaskan “Selain kompak, guyup rukun diharapkan seluruh perguruan pencak silat dapat mengikuti aturan-aturan pemerintah demi menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah kecamatan Panekan.

Di sampaikan oleh camat Panekan, Bapak Dicong Maleleh, STP.M,Si  Bahwasanya Seluruh perguruan pencak silat bersama-sama aparat Kepolisian, TNI dan Pemerintah daerah akan turut serta berperan aktif menciptakan keamanan, ketertiban, kenyamanan masyarakat wilayah Sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman, tenteram dan damai.

Permasalahan yang terjadi didalam perguruan, perselisihan ataupun gesekan antar anggota pencak silat dan elemen masyarakat lainnya diharapkan tidak akan terjadi dan mengutamakan sifat saling menghargai, menghormati, guyub rukun antar organisasi, guna mewujudkan kebersamaan dan kemajuan di kec Panekan. “jelas Danramil Panekan

Kegiatan Silahturahmi antar perguruan silat kedepanya akan di agendakan sebagia kegiatan rutin, dengan bergilir di masing-masing Ranting.  (R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.