Magetan-Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan menghadiri pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan/desa kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkantibmas, Kepada desa/kepala kelurahan, Petugas BPS Kab.Magetan,Ketua LPM,Tokoh Masyarakat,Ketua RW dan RT.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perbaikan data regsosek sebagai prasyarat utama reformasi sistim perlindungan sosial, tranformasi data menuju registrasi sosial ekonomi (Regsosek) sehingga data data pada tahun 2023 ini datanya lebih akurat dan terarah. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut bapak Dimas dari BPS kab. Magetan.

 

Dalam kegiatan tersebut di paparkan bahwa kegiatan saat ini menggambarkan kegiatan akhir tahun 2023, perbaikan data ini melibatkan para ketua RT, RK, kepala dusun serta tokoh masyarakat sehingga masukan dari semua komponen masyarakat dapat menjadi bahan untuk perbaikan data masyarakat sehinga menghasilkan data terpadu tidak hanya program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yg lebih terarah selain itu juga digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan.Data regsostek menjembatani koordinasi dan berbagi data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yg konsisten.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.