Magetan.kodim-magetan.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani.

Inilah yang dilakukan oleh Sertu Hartono Babinsa Koramil 0804/05 Desa Sombo Kec. Poncol Kab. Magetan bersama Pemdes Sombo dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga Petani binaan Keakraban tersebut dilihat saat Babinsa, Perangkat Desa, dan Petani sedang istirahat bersama dan berbincang-bincang bertempat di kebun milik Petani. Senin (29/05/2023).

Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani di wilayah maka akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh warga masyarakat, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. kata Sertu Hartono(R 05)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.